Parkir Bandara Dianggarkan 37 Milyar Multi Years

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yan Selamat Purba.

TIMIKA – Tabaos14   I    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba mengungkapkan, untuk pembangunan Parkir Bandara Baru Mozes Kilangin, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Mimika menggelontorkan anggaran sejumlah Rp37 Miliar dengan sistem Multi Years.

Untuk kapan pengerjaannya, dipastikan pada bulan April 2020 sudah masuk kontrak fisik dan kotrak konsultan.

“Kita multi years-kan dua tahun, kita harus percepat, karena terminal sudah 90 rampung. Jadi, Parkiran juga harus segera rampug, bagimana terminal bisa difungsikan kalau parkirannya belum selesai,” kata Yan di Kantor Pusat Pemerintahan, Jumat (13/03).

Yan mengungkapkan, parkiran terminal ini dipersiapkan untuk perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesperawi) dan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) 2020, sehingga Pemda melalui Dishub kejar target agar pengerjaannya dapat rampung sesuai yang direncanakan, yakni sebelum Pesparawi dan PON.

“Kami pastikan bulan April masuk kontark dan dipastikan secepatnya dikerjakan, diusahakan selesai sebelum Pesparawi dan PON.  Makanya kita kejar target,” ungkapnya.

Terkait seberapa megahnya parkiran tersebut dibangun sehingga menelan anggran Rp37 miliar dan dikerjakan secara multi years, menurut Yan, pihaknya belum bisa menjelaskan. Tetapi Yan mengatakan, parkiran yang dibangun itu sangat megah jika dilihat gambar desain-nya.

“Megah dan tidaknya saya belum bisa mengatakan, karena saya harus kembali lihat konsultan desainnya lagi. Intinya pembangunannya segera dimulai,” ujarnya. (*#/Sam)

Pos terkait