Papua Open Atletik Diharap Tetapkan Squot Tim Atletik PON XX Papua

  • Whatsapp

Wakil Sekretaris KONI Papua, Drs. Daud Ngabalin, M.Si

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua, Drs. Daud Ngabalin, M.Si berharap, hasil tes even babak pra kualifikasi PON XX Papua, Kamis – Sabtu (27-29/02) dapat menetapkan Squot Tim Atletik Papua menuju PON XX Papua di Kabupaten Mimika sebagai cluster penyelenyenggara Cabor Atletik.

“Karena kan ini tolak ukur untuk melihat atlet yang gagal maka harus segera didegradasi untuk kesiapan PON XX di Mimika. Selain itu juga kan dapat kita ketahui dimana kekurangannya, ” kata Daud Ngabalin.

Apakah personil, penyelenggara maupun aspek teknis serta hal-hal lainnya. Jika ada kekurangan akan dapat segera diperbaiki untuk pelaksanaan PON XX, di Mimika juga karena atletik akan dilombakan di Mimika ini.

Terkait berapa kuota Atlet Papua untuk Cabor Atletik yang ditargetkan untuk mengikuti PON XX nanti, Daud menegaskan masih harus menunggu hasil akhir pelaksanaan tes even atletik ini.

Ketua Harian PASI Papua, Yulianus Worabai.

 

Lebih jauh dijelaskan Ketua Harian PASI Papua, Yulianus Worabai, apa yang sudah disampaikan KONI Papua soal promosi dan Degredasi Atlet ini tetap harus dilaksanakan.

“Itu sudah menjadi keputusan kita sebelumnya dalam PB maupun Sub PB, kita hanya akan membawa atlet kita yang berhasil masuk dalam limit PON. Untuk yang tidak itu jelas tidak bisa diakomodir dan itu ausah jadi keputusan bersama PASI,” kata Worabai menegaskan penjelasan Ngabalin.

Selanjutnya juga soal kesiapan Mimika, diakuinya sama seperti penjelasan Ngablin, Mimika sudah pada posisi siap gelar atletik di PON XX Papua.

“Cuma soal Liaison Officer (LO) untuk semua bidang dalam Cabor Atletik ini yang pasti akan kita mantapkan lagi. Kalau soal kuota itu sudah jelas hanya bagi atlet yang mencapai limit PON dan diluar itu tidak ada toleransi,” tegas Worabai. (Samone)

 

  • Whatsapp

Pos terkait