Papua Awal Mei Tambah 5 Pasien Positif Covid-19 dan 3 Diantaranya Dari Mimika

  • Whatsapp

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule. (Foto/Video: BPBD Papua)

JAYAPURA – Tabaos14    I     Pertambahan Pasien Covid-19 terus terjadi di Provinsi Papua dan khususnya di Kabupaten Mimika seperti dilaporkan hari ini, Jumat (01/05) oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule.

Bacaan Lainnya

“Tambahan 5 kasus Positif Covid-19 yang tadi sudah kami sampaikan diawal berasal dari Kabupaten Mimika sebanyak 3 orang dan Kabupaten Biak Numfor sebanyak 2 orang,” ungkap dr. Silwanus Sumule.

Fakta Rapid Test Covid-19. (Foto: TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika)

Namun sayangnya, masih sulit diketahui rancangan tim provinsi bahkan kabupaten khususnya untuk upaya strategis penanganan lainnya, selain yang sudah dilakukan. Contohnya seperti kontribusi besar Pasien Covid-19 dari wilayah Distrik Tembagapura di Kabupaten Mimika, namun belum juga terdengar informasi strategis terkait upaya percepatan pengendalian penyebaran yang akan dilakukan khususnya. Selain dari bentuk perlakukan tracing kontak, Rapid Test hingga Swab Test atau real time – PCR, serta upaya isolasi mandiri yang hingga sejauh ini dilaksanakan.

Sementara diakui bahwa, semaksimal apapun upaya pengendalian melalui praktik isolasi mandiri, aktivitas yang diharapkan berkurang justru masih tidak sesuai harapan pemerintah. Sehingga, setidaknya penting untuk dipertimbangkan dilakukannya siasat lain guna pengendalian yang diharapkan pemerintah.

Hari ini juga, dr. Sumule menyampaikan bahwa, dilaporkan adanya penambahan 2 pasien yang sembuh, dan jika kemarin berjumlah 57 maka hari ini menjadi 59 orang yang sembuh. Dua orang terjadi berasal dari RSUD Mimika.

“Jadi meski Mimika kini menempati urutan pertama mengenai jumlah pasien positif Covid-19, namun kami juga memberi apresiasi kepada kerja tim medis di RSUD Mimika. Sehingga hari ini bertambah 2nkasus yang dinyatakan sembuh,” kata dr. Silwanus. (Sam Nussy)

  • Whatsapp

Pos terkait