Pantau Progres Venue PON XX Bupati Mimika Puas Pembangunan Sesuai Dengan Target

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH yang di dampingi oleh ketua harian SUB PB PON Marthen Paiding dan Sekretaris umum Sub PB PON Caesar Avianto Tunya serta asisten, staf khusus dan beberapa pimpinan OPD kunjungi venue PON XX, Kamis (14/1).

Kunjungan Bupati Omaleng beserta rombongan ke Venue untuk mengetahui dan memastikan progres pembangunan tersebut. Bupati sangat puas dan tersenyum menyaksikan beberapa perbaikan yang sudah diselesaikan dan siap digunakan dalam pelaksanaan PON XX di akhir tahun 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya di Venue Basket Mimika Sport Compleks, Bupati Omaleng terlihat Sambil berdialog bersama rombongan, serta melakukan ujicoba ringan Arena Basket Mimika Sport Compleks.

Usai dari sport compleks Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup yang baru selesai juga dibangun yang rencananya siap dimanfaatkan lebih dulu Sub PB PON XX Mimika. Namun karena pemegang kuncinya masih cuti ke Jayapura rencana kunjungan itu ditunda dan dilanjutkan ke Venue Biliard.

Setibanya di Venue Billiard di Jalan Poros SP-5, Bupati juga tersenyum puas mendengarkan informasi Kepala Proyek, Carolina yang menyatakan progressnya sudah 90% ini. Terutama untuk penyelesaian Fisik Gedungnya. Sedangkan untuk kelengkapan Venue masih akan dinantikan proses pelelangan berikutnya.

Meskipun masih menantikan pelaksanaan PON XX Papua yang siap digelar diakhir tahun 2021 ini, Bupati Mimika menegaskan bahwa semua venue yang sudah ada ini setelah PON akan dikelolah oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Mimika.

“Semua Venue ini tidak boleh didiamkan saja karenanya akan dikelola oleh Perusda dan setiap tahun harus diprogramkan agar ada aktivitas yang produktif supaya ada pemasukan bagi daerah,” ungkap Bupati Eltinus Omaleng.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp