Pansus PON Kunker Tinjau Kesiapan Kabupaten Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng melakukan peninjauan terhadap beberapa venue PON dan bandara baru Mozes Kilangin, Kamis (29/4/2021).

“Hari ini kita tinjau ke setiap venue untuk memastikan kesiapan venue yang sementara dikerjakan jelang pelaksanaan PON,” kata Bupati saat ditemui di hotel Cendrawasih 66 usai melakukan peninjauan, Kamis (29/4/21).

Bacaan Lainnya

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan venue dan bandara terkait dengan kunjungan dari tim Panitia khusus (Pansus) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) besok, Jumat (30/4/2021).

“Jadi kita pastikan kesiapan sejauh apa dan nantinya akan kita laporkan kepada tim Pansus,” kata Bupati Omaleng

Bupati Omaleng mengungkapkan secara keseluruhan pembangunan venue sudah mencapai 100 persen, namun masih ada penambahan seperti pagar, tempat parkir dan lainnya.

“Pembangunan gedung venue panjat tebing dan biliar juga sudah 100 persen. Kalau terbayang layang baru mulai dikerjakan sepekan yang lalu, mungkin baru 5 persen,” ungkapnya.

Sementara dari sisi Panitia, Bupati sampaikan sudah sangat siap, termasuk bidang-bidang seperti konsumsi, akomodasi dan transportasi.

“Semua sudah siap, dan hari ini kita sudah rapat bersama terkait finalisasi anggaran. Kalau sudah oke kita akan bawa ke provinsi untuk dikucurkan anggaran,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait