Pansus PON Akui Keseriusan Kabupaten Mimika Menjadi Tuan Rumah PON 2021

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Panitia khusus (Pansus) PON XX dan PPN XVI tahun 2021 mengapresiasi kemandirian Kabupaten Mimika selaku salah satu tuan rumah dalam mempersiapkan PON XX di Papua. Keseriusan tersebut ditunjukkan mampu membangun venue-venue yang sangat megah dengan anggaran APBD

Anggota Pansus PON XX Timeles Yikwa mengatakan bahwa meskipun pihak Provinsi hanya mengucurkan anggaran yang sedikit tetapi Kabupaten Mimika. Hal tersebut membuktikan bahwa Kabupaten Mimika tidak main-main sebagai salah satu tuan rumah PON XX di Papua.

Bacaan Lainnya

“Ini sangat luar biasa terutama pak Bupati Eltinus Omaleng telah membuktikan bahwa Mimika bisa. Persiapa-persiapan yang di lakukan oleh Pemkab Mimika ini sangat luar biasa,” ungkap Timeles.saat Raker bersama PB PON Sub Mimika di hotel Grand Mozza, Sabtu (1/5/2021).

Sementara Wakil Pansus PON XX Agus Kogoya mengatakan bahwa pihaknya selaku anggota DPR Papua Dapil III salah satunya Kabupaten Mimika pihaknya sangat bangga atas kesiapan Kabupaten Mimika yang dilakukan secara mandiri. “Kami sangat bangga, saya bilang Pak Bupati tidak usah tunggu dari pusat atau provinsi. Karena ini harga diri, Pak Bupati bawa nama baik Timika,” tutur Agus.

Menurut Agus dengan kemandirian Kabupaten Mimika mempersiapkan PON menunjukkan Kabupaten Mimika layak jadi ibu kota Provinsi Papua Tengah. Dengan demikian tanggung jawab Kabupaten Mimika sebagai salah satu tuan rumah PON dilaksanakan dengan baik secara mandiri. “Mimika memang layak jadi Ibu kota Papua tengah, karena luar biasa sudah bisa persiapkan PON dengan baik,” ujarnya.

Kemudian anggota Pansus Herlin Beatrix Monim menambahkan bahwa apa yang di lakukan oleh Kabupaten Mimika untuk mempersiapkan PON bukan hal yang mudah. Pasalnya Kabupaten Mimika menggunakan anggaran APBD untuk pembangunan venue PON. “Ini tidak mudah karena semua di bangun dengan anggaran APBD. Luar biasa buat Mimika untuk persiapannya,” ujarnya.

Sementara Bupati Mimika mengatakan bahwa PON XX di Mimika merupakan harga diri Kabupaten Mimika. Sehingga pihaknya berusaha untuk pelaksanaan PON XX bisa sukses, oleh sebab itu pihaknya berusaha sekuat tenaga dengan membangun venue-venue berstandar internasional dan sarana dan prasarana di Kabupaten Mimika dengan baik.

“PON ini haga diri Mimika harus sukses, selain itu juga sebagai tolak ukur pemekaran Provinsi Papua tengah. Saya ucapkan terima kasih kepada Pansus yang sudah mendukung kami,” ungkap Bupati.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait