PanPel Inti Cabor Clear Bukan Urusan PB PON XX Papua

Wakil Ketua PB PON XX Papua, DR Yusuf Yambe Yabdi, ST., MT. (Foto/Video: Sam Nussy)

TIMIKA – Tabaos14    I     Penetapan Pembentukan Panitia Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) dalam PON XX Papua, ditegaskan Wakil Ketua PB PON XX Papua, DR Yusuf Yambe Yabdi, ST., MT sudah clear atau selesai dan hal itu bukanlah urusan Panitia Besar (PB) PON XX Papua 2020.

“Itu sudah selesai karena sudah dirapatkan lebih awal bersama PB PON dan Teknikal Delegate (TD) setiap Cabor dan Pengurus Provinsi (PengProv) Cabor,” tegas Yambe Yabdi menjawab pertanyaan wartawan terkait sempatnya terjadi polemik dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan dan Persiapan Penyelenggaraan PON XX oleh Cluster Mimika, Rabu (2/03) malam di salah satu hotel di Timika.

 

Yambe Yabdi menjelaskan, kalau soal penetapan PanPel Cabor itu adalah urusan PengProv Cabor dan Pengkab-nya bersama TD-nya. Susunan PanPel Cabor itu diusulkan awal oleh Bidang Pertandingan kepada PB PON XX Papua untuk ditetapkan. Hal itu sudah selesai.

“Jadi tidak ada dinamika karena itu sudah dilakukan dan saat itu saja Pengkab tidak datang,” ungkap Yambe Yabdi.

Jadi, saat Kabupaten Mimika memasukan agenda kedalam Rakor ini tidak tepat. Alasannya, itu adalah urusan tersendiri organisasi Pengprov dan Pengkab.

 

Sebenarnya kan tinggal dibicarakan saja oleh Pengkab kepada PengProv, soal dari panitia lokal mau ditambahkan ke bagian mana dan berapa personilnya. Karena kalau PanPel Inti Cabor sendiri kan sudah ada dan itu sesuai aturan, memang ditetapkan PB PON.

“Ini kan maksudnya mau agar PB PON menjadi juru bicara antara mereka,” kata Yambe Yabdi mencoba memberi pemahaman tersenyum. (Sam)

 

 

Pos terkait