Pangdam XVII Cenderawasih Kunjungi Timika Lihat Sikon Tembagapura

Pangdam XVII bersama Rombongan saat berada dalam pertemuan bersama Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

TIMIKA – Tabaos14    I    Mendapat laporan tentang kejadian kontak tembak yang terjadi antara TNI, Polri dan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) beberapa hari terakhir di Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama rombongan, Jumat (06/03) mengunjungi Timika untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi Tembagapura.

Sebagaimana dirilis Waka Pendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi kepada wartawan, diketahui bahwa begitua sampai di Timika Pangdam Herman Asaaribab bersama rombongan langsung menuju ke rumah jabatab Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob membicarakan solusi terkait turunnya masyarakat dari Kampung Banti, Utikini Lama di Distrik Tembagapura dan sekitarnya, akibat kontak tembak yang terjadi di Tembagapura.

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Mimika meminta bantuan Pangdam membantu masyarakat yang berada di Kampung Banti, Utikini dan sekitarnya agar bisa dievakuasi menuju Kota Timika.

“Saya selaku Wakil Bupati Mimika yang mewakili Bapak Bupati Mimika meminta bantuan kepada Bapak Pangdam untuk membantu mengevakuasi masyarakat kami yang berada di Kampung Banti, Utikini dan sekitarnya untuk bisa ke Kota Timika,” kata Wakil Bupati.

Menanggapi permintaan tersebut, Pangdam akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengevakuasi masyarakat yang berada di sekitar lokasi kontak tembak menuju ke daerah yang lebih aman.

“Kita dari TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih yang mempunyai wilayah teritorial di Papua ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman,” ucap Pangdam.

Hadir dalam pertemuan itu, Danrem 174 /ATW, Waasintel, Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih, Dandim 1710/Mimika dan Kepala SKPD Mimika. (Mercy)

Pos terkait