Palang di Pintu Masuk Kantor Bupati,Wakil Bupati dan Sekda Dibuka

  • Whatsapp
Aparat kepolisian Polres Mimika bersama dengan Satpol PP Kabupaten Mimika membuka palang di pintu masuk menuju ruang Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Kamis (2/12/2021)

Timika-Tabaos14 | Palang di pintu

masuk menuju ruang Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika yang terletak di gedung A ,lantai III, Kantor Sentra Pemerintah SP 3 dipalang oleh Forum Pemilik Hak Sulung (FPHS) Tsingwarop, Kamis (2/12/202) akhirnya dibuka.

Bacaan Lainnya

Palang dibuka, setelah pihak Kepolisian Polres Mimika dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan bersama Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yakobus Sera Ayatanoi datang ke lokasi kejadian dan berkomunikasi dengan massa FPHS Tsingwaro, yang melakukan pemalangan.

Setelah berkomunikasi dan memberikan pemahaman, akhirnya kelompok FPHS Tsingwarop, sepakat untuk membuka palang dan meminta kepada pihak kepolisian untuk memfasilitasi agar bertemu dengan pihak pemerintah.

“Kami mendapatkan laporan dari pihak pemerintah dalam hal ini Satpol-PP, melaporkan ke bapak Kapolsek Kuala Kencana. Petunjuk bapak Kapolres, wajib hukumnya kita buka karena ini adalah etalase pemerintah Kabupaten Mimika. Dimana ini adalah Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekda ada diruangan ini,”kata Dion saat ditemui di Kantor Sentra Pemerintah SP 3 , Kamis (2/12/2021).

Dion menegaskan bahwa aksi pemalangan terhadap fasilitas umum adalah tindakan yang sangat tidak dibenarkan karena itu melanggar hukum.

“Kita polisi tidak terlibat dalam persoalan mereka. tapi kita fasilitasi. Tugas kita adalah bagaimana kita menjaga Kamtibmas ini dengan aman.
Kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,ini yang kita lakukan.
Sehingga kita datang disini kita komunikasikan sehingga palang di buka.Siapapun juga tidak dibenarkan melakukan cara cara seperti ini,”kata Dion.(sel)

Pos terkait