Pagu Dana Otsus Untuk Mimika Mulai Tahun 2019 Sisa 33 Milyar

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Marthen Malissa mengatakan Pagu dana Otsus untuk kabupaten Mimika sudah berkurang dari sebelumnya 110 milyar pada tahun 2018 menjadi 33milyar. Sedangkan tujuan dari dana Otsus adalah untuk mensejahterakan masyarakat Orang Asli Papua(OAP)

“Jadi Pagu kita dari tahun 2019 sampai dengan sekarang sudah sisa 33 milyar saja. Jadi memang kurang,” Kata Marthen Malissa saat diwawancara di ruang kerjanya, Kamis(15/4)

Bacaan Lainnya

Marthen mengungkapkan bahwa alasan berkurangnya pagu dana Otsus dari provinsi mengatakan bahwa, dialihkan ke urusan bersama. “Saya juga tidak tahu urusan bersama itu seperti apa,” ungkapnya.

Menurut Marthen memang sudah tiga tahun ini berkurang dari anggaran sebelumnya 110 milyar, padahal presentasenya lebih besar yaitu 80 persen ke kabupaten dan 20 persen ke provinsi.

“Tetapi ini malah nilai alokasinya ke kabupaten kecil, dibandingkan sebelumnya. Mungkin alasannya karena hal pelaksanaan PON dan Dldampaknya tentu mengurangi pagu kita. Seandainya masih diatas seratus berarti masih banyak kegiatan-kegiatan dari dana Otsus sekarang sudah tidak ada,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait