Oknum DMH Yang Viral Diamuk Massa Gara-gara Curi HP Terancam Lima Tahun di Pordeo

  • Whatsapp

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Oknum DMH, Pelaku Pencurian yang Viral Diamuk Massa beberapa waktu lalu, terancam Lima tahun penjara mendekam di hotel Pordeo alias penjara.

Oknum DMH (27) diketahui sebagai warga Jalan Sopoyono SP IV Timika, sempat menjadi viral karena melakukan tindakan pencurian dan dihakimi massa di jalan Bougenville, Selasa (22/01) terancam mendapatkan hukuman lima tahun penjara.

“Pelaku mengakui, mengambil HP (Handphone-red) tersebut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kita melakukan proses penyidikan. Pasal yang dikenakan terhadap pelaku adalah Pasal Pokok 362 KUHP dengan ancaman hukumnya lima tahun penjara,” kata Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju saat ditemui di Polsek Miru, Rabu (22/01).

Kapolsek Sarraju mengatakan, DMH melakukan pencurian terhadap satu unit telepon seluler merek Iphone Xs milik Frans Petrus Horun (36), warga Jalan Trikora Timika. DMH melakukan pencurian HP itu ditempat ternaknya Frans, di Jalan Yos Sudarso. Tepatnya, di depan SAR Timika, sekitar pukul 14.30 Wit.

Frans melihat DMH lari dari area peternakan miliknya. Karena curiga, korban kemudian memeriksa barangnya, ternyata HP miliknya sudah raib dibawa kabur.

Frans kemudian meminta tolong isterinya untuk mendeteksi keberadaan HP tersebut melalui aplikasi pendeteksi dan diketahui HP tersebut berada di kawasan Koperapoka.

Korban kemudian melakukan pencarian di area Koperapoka dan menemukan pelaku dan mengejar DMH hingga ke Jalan Bougenville.

“TKP-nya di depan SAR, kemudian dilakukan upaya pengejaran tapi lolos. Kemudian, HP ini memiliki aplikasi lacak sehingga korban kemudian mendeteksi keberadaan HP-nya yang sementara di pegang pelaku. Korban menemukan pelaku, kemudian pelaku lari kemudian korban meneriaki meneriak maling kemudian ditangkap oleh masyarakat, ” kata Sarraju.

Mendapatkan informasi tersebut, pihak kepolisian Polsek Miru bergerak menuju TKP dan langsung mengamankan Pelaku. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Miru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (**/samone)

Pos terkait