Oknum Anggota TNI AD Diduga Cabul Tetap Diproses

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan.

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Oknum anggota TNI AD, Serma HT yang sedang melakukan tugas BKO Satgas Apter Kodim 1715/Yahukimo akan ditindak dan dilakukan proses hukum secara tegas.

HT diproses hukum karena melakukan tindak pidana dugaan pencabulan terhadap MT (7), Sabtu (22/02) di Timika.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan mengungkapkan itu saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Rabu (26/02).

“Saya sampaikan dan saya yakinkan surat perintah dari Danrem 174-ATW maupun Pangdam XVII-Cenderawasih agar proses hukum dilanjutkan. Selanjutnya akan kita limpahkan dan kita kembalikan ke Kodam Jaya,” kata Dandim Pio.

Dandim Pio mengatakan, pelaku adalah anggota dari Kodam Jaya Jakarta yang diperbantukan ke Kodam XVII-Cenderawasih dalam mengisi satuan-satuan Kodim yang akan dibentuk disini.

“Oknum bersangkutan mendapatkan posisi Kodim 1715 Yahukimo, yakni Kodim baru kita. Setelah di BKO kan di Kodim Yahukimo mereka memerlukan sebuah perwakilan di Kodim Timika. Ditunjuklah dari Kodim 1715 ini dua orang, termasuk pelaku sebagai perwakilan di Timika. Pada saat proses pencarian rumah kontrakan terjadilah dugaan kasus pencabulan itu, disaksikan langsung oleh Paman si korban, ” kata Dandim Pio.

Dandim Pio menjelaskan, saat ini HT sudah ditahan di Subdenpon Timika untuk menjalani proses penyidikan.

“Paman korban melaporkan kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian mengkoordinasikan dengan pihak Sub Denpon dan sekarang sudah ditahan dan sedang menjalani proses penyidikan, ” kata Letkol Pio. (**/Samone)

Pos terkait