OKIA Dukung Pemekaran Papua Tengah

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Organisasi Kaum Intelektual Mimika (OKIA) menyampaikan tiga pernyataan sikap terkait keputusan Pemkab tentang Pemekaran Provinsi Papua Tengah.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan pada rapat pengurus OKIA yang diselenggarakan di Grand Mozza pada Kamis (28/1) kemarin.

Bacaan Lainnya

Juru bicara OKIA Simon Kasamol usai pertemuan mengatakan bahwa pernyataan sikap tersebut di buat tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Selain itu untuk menyikapi berbagai macam persoalan dan isu yang berkembang terkait Pemekaran Provinsi Papua Tengah. Hal ini selanjutnya akan kami sampaikan kepada Pemkab Mimika untuk dilihat dan ditindak lanjuti,” kata Simon.

Simon mengungkapkan bahwa pada prinsipnya proses yang dilakukan oleh Asosiasi para Bupati di wikayah adat Meepago sudah dilakukan dan OKIA siap menerima Papua Tengah dengan ibukota di Kabupaten Mimika. “Kita tidak mau lagi terjadi sesuatu lagi yang menjadi polemik sehingga Provinsi Papua Tengah di bawa ke daerah lain,” ungkapnya.

Tiga pernyataan sikap tersebut adalah yakni mendukung penuh pemekaran Provinsi Papua Tengah dengan ibukota di Kabupaten Mimika.

Yang kedua terkait wacana wilayah adat Amungme dan Kamoro biarlah menjadi agenda kedua lembaga adat LEMASA dan LEMASKO.

Mendukung penancapan papan nama Provinsi Papua Tengah di Kabupaten Mimika.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait