Nicolaas Kuahati Disebut Sebagai Pejabat Sekda Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Bupati Mimika Eltinus Omaleng akhirnya menyebut nama Dr. Nicolaas E. Kuahaty sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika. Sebelumnya Nicolaas menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Bupati Omaleng mengaku, saat ini SK Pejabat Sekda sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Muat Lebih

” Persetujuan dari Mentri sudah ada. Tinggal saya lantik dia. Pejabatnya sudah ada, dan nanti Sekda itu yang akan mengurus seleksi selanjutnya,” kata Bupati usai melakukan rapat evaluasi penanganan dan pengendalian Covid 19 di Grand Mozza, Kamis (02/7).

Omaleng mengatakan, akan kembali membentuk panitia seleksi setelah Pelaksana Tugas (Plt) Sekda menjabat. Terkait bocoran nama Plt Sekda Mimika, Bupati Omaleng menyebutkan nama Nicolaas Kuahati sebagai Plt Sekda Mimika menggantikan Marthen Paiding.

“Pak Niki (Nicolaas, Red) Sekdanya, siapa lagi? Iya kan? Pejabat Sekda, Pak Niki sekarang. Tapi kami tunggu sampai tanggal 22 (Juli). Begitu Pak Sekda, Marthen Paiding pensiun, langsung diganti dengan Pak Niki. Setelah itu beliau akan lanjutkan sebagai Pelaksana Tugas dan dia juga yang akan jadi Sekda, bukan orang lain,” tegas Omaleng.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir