Nawaripi Disiapkan Jadi kampung BERSINAR

  • Whatsapp

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, Kompol Mursaling, SH., M.H

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, Kompol Mursaling, SH., M.H mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera meluncurkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar-red) di Kabupaten Mimika.

“Nanti adanya desa Bersinar , Desa Bersinar itu artinya Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar),” kata Mursaling.

Mursaling mengatakan, Kampung Nawaripi menjadi salah satu kampung yang direncanakan oleh BBNK Mimika menjadi kampung Bersinar itu.

“Jadi nanti kedepan itu, rencana kita Nawaripi akan kita jadikan kampung bebas narkoba. Ini belum lounching, tapi nanti. Kita ada rencanakan antara bulan empat dan bulan lima untuk kegiatan itu. Karena memang ada program desa Bersinar binaan dari BNN. Salah satunya kita ambil Kampung Nawaripi,” kata Kompol Mursaling.

Mursaling mengatakan, saat ini pihaknya sedang membangun kordinasi dengan pihak Distrik Mimika Baru dan juga Kelurahan terkait dengan wacana menjadikan Kampung Nawaripi menjadi Kampung Bersinar.

“BNN akan berkordinasi dengan pihak Distrik Mimika Baru kemudian ke pihak kelurahan atau kampung-kampung yang ada di Nawaripi, itupun kami harus melakukan pemetaan di lokasi mana saja di Nawaripi. Sehingga, kita mudah untuk mengontrol di wilayah yang nantinya kita jadikan sebagai desa bersinar itu,” kata Mursaling.(**/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait