Natal SM GKI Kokonao Semarak Dipadati Anak dan Orangtua

PERINGATAN dan perayaan Natal Sekolah Minggu (SM) Jemaat GKI Imanuel Kokonao Klasis Mimika di Distrik Mimika Barat, Rabu (28/23) malam, berlangsung semarak dipadati ratusan anak dan Orangtua di gedung Gereja GKI Imanuel Kokonao.

Kesemarakan itu selain ditandai oleh penuhnya gedung gereja dan bahkan anak anak pun harus duduk di lantai depan altar, peringatan dan perayaan Natal SM GKI Imanuel di Kota lama penuh kenangan, Kokonao itu juga dipadati oleh ujian syukur tanda kegembiraan anak anak SM GKI maupun Vocal Group Oikumene. Natal inipun terlihat padat, mengingat anak-anak dari denominasi lainnyapun ikut hadir karena mendengar dan mengetahui keramaian pujian Natal yang dilaksanakan itu.

Bacaan Lainnya

Ketua SM GKI Imanuel Kokonao, Ester Panjaitan yang memimpin langsung liturgi Natal itupun terlihat bergembira bersama anak anak yang dihadiri juga para majelis GKI Imanuel Kokonao, termasuk warga dari denominasi lainnya yang kebetulan tinggal berdekatan dengan GKI Imanuel Kokonao. Bahkan Komisi PI Klasis GKI Mimika pun tak luput mengumandangkan pujian syukurnya.

Renungan Natal SM GKI Jemaat Imanuel Kokonao inipun diangkat dari Kitab Injil Yohanes 15:14-15, yang mengangkat tema sentral Natal 2019 tentang, “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang.”

Sekretaris Klasis GKI Mimika, Pdt. Alfred A. Dimara, S.Th usai peringatan dan perayaan Natal SM Jemaat GKI Imanuel Kokonao mengingatkan bahwa, inilah tanda ungkapan syukur anak-anak yang terlihat begitu antusias dengan pujian Vokal Group nya, Nyanyi Solo bahkan Persembahan Drama yang sudah dimainkan.

“Natal kali ini memang harusnya seperti itu karena itulah tanda persahabatan sejati dan tulus yang telah ditunjukkan anak anak ini, tidak ada beban bagi mereka untuk bersuka cita memperingati Natal ini. Itulah juga yang telah dianugerahkan Tuhan Yesus Kristus Sang Putra Natal. Marilah kita terus bersyukur dan berdoa agar melalui Natal anak anak SM di Jemaat Imanuel Kokonao ini persahabatan dinatara sesama umat boleh terwujud dalam kehidupan anak anak Allah di dunia ini, bahkan secara khusus di Kampung Kokonao yang tenang dan indah ini. Dari Natal ini bisa kita lihat bagaimana tanda persahabatan Allah didalam anakNya Yesus Kristus begitu dekat dalam suasana anak-anak SM ini, ” ucap Pdt Alfred A. Dimara, S.Th.

Natal SM Jemaat GKI Kokonao itupun diakhiri dalam sukacita anak-anak bersantap Smeck bersama. (Samone)

Pos terkait