Nasib Honorer Mimika Masih Tunggu Keputusan Bupati

  • Whatsapp
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika – Tabaos14 | Ribuan pegawai honorer yang dikabarkan akan mendapatkan perjanjian kontrak kerja diakhir Agustus ini, bakal ditunda dan akan menunggu keputusan dari Bupati Mimika.

“Semua keputusan berkaitan dengan hal tersebut (Kontrak kerja) berada ditangan Bupati Mimika Eltinus Omaleng,” kata Sekda di hotel Grand Mozza, Selasa (31/8/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait mengapa tidak jadi dilakukan penandatanganan kontrak Sekda mengungkapkan, pihaknya tidak bisa berkomentar berkaitan dengan hal tersebut karena semua keputusan ada di Bupati Mimika.

“Saya juga sudah menyampaikan hal ini ke Pak Bupati tapi beliau yang memutuskan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Michael Gomar mengatakan menurut rencana nama-nama honorer yang telah terdata sejumlah 2.989 dan akan diumumkan pada akhir Agustus, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diumumkan.

Setelah diumumkan honorer akan menandatangani perjanjian kerja dengan Pemkab Mimika yang durasi kontraknya telah ditentukan. Kebutuhan Honorer pun akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di APBD.

Lanjutnya, terkait kontrak jika dilaksanakan bulan September 2021 berarti kontrak tersebut akan berlaku selama 4 bulan kedepan yaitu sampai 31 Desember 2021.

“Empat bulan itu kita berharap ada evaluasi dari pimpinan OPD terhadap kinerja mereka (honorer) kemudian tanggal 1 Januari 2022 akan dilanjut kontrak untuk 1 tahun anggaran yaitu sampai 31 Desember 2022,”kata Michael Gomar saat ditemui di Kantor Bappeda, Kamis (19/8) lalu.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait