Murni Demi Kemanusiaan, Seorang Anggota Kipan A Yonif 757/GV Donorkan Demi Selamatkan Jiwa Warganya

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Aksi kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh anggota TNI dari Yonif 757/GV patut mendapatkan pujian. Pasalnya seorang warga Mimika yang juga merupakan wartawan senior di Timika Yulius Lopo yang sedang sakit dan membutuhkan darah golongan Darah O diposting melalui media sosial langsung mendapat respon dari anggota TNI tersebut.

Untuk diketahui golongan darah tersebut memang paling umum, golongan darah O dimiliki sekitar 2,55 persen populasi manusia di seluruh dunia. Meski dapat melakukan transfusi ke semua jenis golongan darah, orang bergolongan darah O hanya bisa menerima transfusi dari yang golongan darahnya sama.

Bacaan Lainnya

Tidak cukup waktu lama, anggota Kipan A Yonif 757/GV dipimpin Dankipan A, Lettu Inf Sari Heri Purwanto, melakukan pendonoran darah kepada seorang warga yang membutuhkan, Minggu (24/01). Dengan berpedoman pada Santi Aji yang menjadi dasar seorang prajurit, dengan senang hati dan sigap anggota Kipan A Yonif 757/GV membantu.

Kegiatan mulia itu murni atas dasar kemanusiaan mengingat anggota Kipan A pun tidak mengenal bapak Yulius Lopo sebelumnya.

Setibanya di RSUD Mimika, anggota Kipan A langsung diperiksa kesehatannya selanjutnya dilakukan pengambilan darah. “Setelah kami menerima berita tentang adanya warga yang membutuhkan donor darah kami langsung berinisiatif untuk membantunya dan kegiatan donor darah ini kami lakukan dengan ikhlas atas dasar kemanusiaan” ujar Lettu Inf Sari Heri Purwanto.

Pihak rumah sakit dan keluarga bapak Yulius Lopo pun menyambut baik Tindakan mulia yang dilakukan oleh anggota Kipan A ini dan pihak keluarga mendoakan semoga donor darah yang sudah diberikan bisa menjadi pengikat tali silaturahmi dengan pihak TNI.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait