MUI Mimika Resmi Luncurkan Website Seragamkan Waktu Salat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika resmi meluncurkan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melalui kegiatan Tarhib Ramadhan di aula gedung serba guna Masjid Ar Rahman, Sabtu (10/4/2021).

Website yang dapat dibuka melalui http://mimikamuslim.com ini bertujuan untuk menyeragamkan waktu sholat. Sehingga tidak terjadi perbedaan pada saat kumandang Azan di setiap masjid yang ada di Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

“Website tersebut di luncurkan, karena adanya perbedaan waktu kumandang adzan pada setiap masjid di Mimika yang berbeda-beda. Dalam arti, ada yang sudah salat namun masih ada yang belum. Dengan website yang di dalamnya berisikan jadwal salat, maka diharapkan bisa bersama-sama atau seragam untuk waktu salatnya,” kata Ketua MUI Mimika H.M Amin AR S.Ag.

Menurut Amin waktu salat yang digunakan di dalam website tersebut, mengacu pada ‘Greenwich Mean Time’ (GMT) yaitu jam dunia di Inggris. Namun demikian tidak melihat jamnya, tetapi lebih mengkonversi menitnya. “Jadi kepada umat muslim dan seluruh masjid bisa meng ‘klik’ website http://mimikamuslim.com untuk mendapatkan atau melihat waktu salat,” tuturnya.

Amin menambahkan, untuk website http://mimikamuslim.com ini sendiri merupakan hibah dari salah satu umat muslim, demi keragaman waktu salat. Pihaknya berharap website tersebut berguna dan bermanfaat bagi umat muslim, khususnya yang ada di Kabupaten Mimika

“Salah satu umat muslim ini sudah memwakafkan anggaran sejumlah Rp 6 juta untuk pembuatan website ini, ” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait