Momen Paskah, Wabup Jhon Ajak Umat Kristiani Salurkan Cinta Kasih Yang Tulus Kepada Sesama

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Momen Perayaan Paskah tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika Provinsi Papua mengajak seluruh umat Kristiani untuk menghayati momen Paskah kali ini dengan meningkatkan rasa toleransi dan persaudaraan antar umat beragama.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengharapkan, dengan momen Paskah seluruh umat beragama di Kabupaten Mimika dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, serta sikap toleransi umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Bagi umat Kristiani laksanakan ibadah dengan baik, ambil hikmah Paskah ini untuk kebangkitan hidup yang lebih baik, dan teruslah bersahabat serta memberikan rasa cinta kasih kepada sesama dan tetap menjaga rasa solidaritas, ” ungkap Wabup pada Kamis (1/4/2021)

Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika khususnya untuk Kristiani untuk tetap tenang dan tidak takut saat merayakan perayaan Paskah.

Soal kasus bom bunuh diri yang terjadi di Makassar saat perayaan minggu Palem, Wabup minta agar masyarakat tetap mendoakan mereka semua yang punya rencana dan tidak menyimpan dendam, namun tetap memberikan cinta yang tulus kepada semua orang.

“Kita tidak boleh dendam, kita harus mendoakan mereka dan berikan cinta kasih kepada mereka semua yang punya rencana itu,” ungkapnya.

Wabup juga berharap kepada masyarakat Mimika yang non Muslim untuk juga tetap menjaga toleransi umat beragama, dan mengambil bagian dalam pengamanan pada saat perayaan Paskah berlangsung.

Sehingga kata John, paskah ini bukan saja menjadi momen bagi umat Kristiani saja melainkan bagi seluruh masyarakat di Mimika untuk meningkatkan solidaritas antar beragama.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait