Minggu Ini Tim Segera Panggil ASN Mangkir Masuk Kerja

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Tim penegakan disiplin terhadap ASN di lingkungan Pemkab Mimika dalam minggu ini segera memanggil ASN yang mangkir dari tugas. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut penegakan disiplin terhadap PNS.

Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan, pihaknya telah membentuk pengawasan dan penegakan disiplin terhadap ASN dan Honorer di lingkup Pemkab Mimika. Tim tersebut bekerja atas dasar Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Bacaan Lainnya

“Minggu ini kami sudah mulai bekerja untuk melakukan pemanggilan-pemanggilan terhadap ASN yang mangkir tidak melaksanakan tugas selama ini,” kata Sekda di hotel Cendrawasih 66, Jumat (26/3/2021).

Sekda menjelaskan bahwa tim pengawasan dan penegakan disiplin tersebut nantinya bekerja menginput dan menerima semua data-data dan laporan-laporan dari pimpinan OPD, terkait dengan kedisiplinan ASN para pejabat eselon II, III dan IV dan juga para Honorer. “Kami sudah menyurat kepada para pimpinan OPD dan data-data segara di serahkan kepada tim,” jelasnya.

Sekda berharap secepatnya data-data dari pimpinan OPD terkait kedisipliban pegawainya bisa diserahkan. Sehingga tim akan juga segera melakukan tindak lanjut terkait dengan penegakan disiplin pegawai. “Kami berharap data sudah diserahkan minggu ini dan minggu depan tim melakukan rapat internal untuk mendata kembali dan melakukan rencana aksi yang sudah disepakati dalam tim,” tuturnya.

Sekda mengimbau kepada ASN yang mangkir tidak melaksanakan tugas ketika dipanggil bisa kooperatif. Bisa menyampaikan permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi selama ini karena tidak melaksanakan tugas atau alasan- alasan lainnya.

“Pertama kita lakukan pemanggilan secara lisan, tapi apabila tidak kooperatif kita akan melakukan pemanggilan kedua dan ketiga. Apabila masih tidak kooperatif maka kita akan mengusulkan kepada pejabat pembina kepegawaian yaitu pak Bupati untuk diusulkan kepada pihak berwenang untuk di berhentikan atau dipecat,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait