Mimika Papan Atas Penyelenggra PON Di Papua

Deputi Kemenpora, Raden Isnanta saat mengunjungi sejumlah Venue di Timika.

 

TIMIKA – Tabaos14   I    Perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui DeputiI Kempora, Raden Isnanta mengungkapkan bahwa, Mimika merupakan Kabupaten dengan level papan atas dalam hal penyelenggaraan PON di Propinsi Papua.

Hal tertsebut di sampaikan Deputi III Kemenpora saat meninjau kesiapan Venue PON 2020 di Kabupaten Mimika, Selasa (11/02).

“Untuk saat ini Mimika di papan atas untuk pelaksanaan PON di Papua, saya optimis bahwa Mimika akan sukses dalam penyelenggaraan PON di Papua,” kata Raden di GOR Futsal SP5.

 

Melihat kesiapan Venue yang ada, Raden mengungkapkan bahwa, pihaknya percaya bahwa proyek-proyek beberapa Venue yang masih di bangun seperti Bilyard dan panjat tebing akan segera tuntas dalan lima bulan kedepan. Pasalnya pekerjaan pembangunan venue yang belum selesai sudah berjalan hampir selesai.

“Intinya tidak bisa dibantah lagi bahwa Venuenya sudah sangat baik. Karena kurang pun pasti optimis dalam waktu lima bulan ini akan diselesaikan semuanya,” ungkapnya.

Menurut Raden, dengan kesiapan venue-venue yang di bangun dengan megah dan berstadar internasional tersebut, saatnya di gunakan untuk mencetak bibit-bibit atlet yang berprestasi. Sehingga nantinya, Papua khususnya Kabupaten Mimika memiliki atlet-atlet yang berprestasi kedepannya dan diperhitungkan oleh Kabupaten lainnya.

“Kita harus menyiapkan dan memproduksi Atlit-atlit unggulan yang sesungguhnya adalah Atlit-atlit Papua baik Atletik, Basket dengan fasilitas yang sudah ada dan asrama yang sudah siap, lapangan, alat perlengkapan semuanya sudah komplit. Kenapa tidak dilakukan kaderisasi Atlet-atlet mudah, sehingga benar-benar efek PON itu terasa,” ungkapnya.

Raden menambahkan, dengan adanya even PON XX Tahun 2020 dan dibangunnya venue-venue yang megah degan fasilitas yang lengkap, hal tersebut membuat masyarakat yang tadinya sudah loyo olahraga dengan efek PON, masyarakat jadi lebih bersemangat karena semua baik peralatan,gedung semuanya ada.

“Kita harus berjualan, PON ini sebagai arena berjualan untuk mengatakan bahwa, Papua itu lancar dalam penyelenggaraan, sukses secara ekonomi, sukses parawisatanya dan sukses segalanya,” ujarnya.(*#/samone)

Pos terkait