Mimika Jadi Kabupaten Pertama Lakukan Vaksin Dinkes Sebut Vaksinasi Dimulai Tanggal 20 Januari

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menyebutkan, vaksinasi Covid 19 di Mimika dijadwalkan pada tanggal 20 januari mendatang. Hal tersebut karena vaksin Covid sudah tiba di Mimika pada hari Rabu (13/1) kemarin.

“Vaksin sudah tiba kemarin hari rabu berjumlah 2.320 vaksin,” kata Reynold saat ditemui di kantor Dinkes Mimika, Kamis (14/1).

Bacaan Lainnya

Menurut aturan vaksinasi perdana dilakukan pada pimpinan dan pejabat daerah, untuk itu diharapkan pimpinan atau Forkopinda, tokoh masyarakat serta tokoh Agama bersedia di vaksin, setelah itu diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan.

“Harapanya dari unsur pimpinan daerah, forkopimda, tokoh masyarakat dan agama, TNI dan Polri ada,” tuturnya.

Reynold mengungkapkan, Mimika akan menjadi Kabupaten pertama yang akan melaksanakan vaksinasi berbarengan dengan Kabupaten/kota Jayapura. “Sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Kementerian Kesehatan vaksinasi akan dibagi menjadi dua gelombang, yakni pada Januari-April tahun 2021 dan Mei 2021 -Maret tahun 2022,” ungkapnya.

Reynold menambahkan, pada gelombang pertama akan difokuskan pada tiga kelompok sasaran yakni Tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (pegawai publik) dan penduduk Lansia dengan usia diatas 59 tahun. “Tenaga kesehatan di Mimika ada 1.700,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait