Mimika Harus Kampanyekan Hari Sabtu Wajib Olahraga

Anggota DPRD Mimika, M. Nurman S Karupukaro. 

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika diminta salah satu Anggota DPRD Mimika, M. Nurman S. Karupukaro, untuk mengkampanyekan setiap hari Sabtu Wajib Olahraga di beberapa tempat yang menjadi lokasi kegiatan PON.

Hal itu perlu dilakukan seluruh masyarakat Mimika dalam mempersiapkan masyarakat untuk menyambut PON, agar suasana PON semakin terasa.

“Masyarakat kita ini sudah harus dibikin musim, setiap Sabtu itu semuanya olahraga dan sudah disampaikan pemerintah kepada seluruh instansi, paguyuban agar khususkan hari Sabtu untuk olahraga. Supaya suasana PON itu sudah mulai terasa,” kata Anggota DPRD Mimika, M Nurman S. Karupukaro saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Jumat (28/02).

Ia menjelaskan, ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat olahraga bersama, baik di lapangan Timika Indah, Jalan Masuk MSC, Lokasi Eks Pasar Swadaya dan Venue-venue. Ini untuk memperkenalkan tempat-tempat tersebut juga kepada masyarakat.

“Lapangan-lapangan semua dibuka untuk umum, jangan di airport saja. Kalau di airport terlalu mengganggu Lali Lintas, kalau lapangan di Pasar Lama dan MSC kan sudah bisa dibuka,” jelasnya.

Selain olahraga, Sub PB PON Mimika juga sudah harus mempersiapkan tarian adat, agar bisa memperkenalkan adat dan budaya Mimika kepada para tamu undangan yang hadir.

“Semua event menuju ke Pesparawi dan PON ini perlu pagelaran seni itu dan harus dilakukan. Termasuk pesta adat dan budaya,” ungkapnya. (Mrc)

Pos terkait