Mimika Akan Pasang Patok Tanah Daerah

  • Whatsapp

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H

TIMIKA – Tabaos14    I     Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika akan melakukan pemasangan patok pada tanah-tanah milik pemerintah yang merupakan aset daerah, demi menghindari pihak-pihak yang masih mengklaim bahwa tanah tersebut miliknya tapi Pemkab sudah membayar ganti rugi dan miliki sertifikat kepemilikan tanah itu.

Bacaan Lainnya

“Ini juga salah satu yang akan kami lakukan, inventarisir aset-aset kami yang diminta KPK. Kami sudah siapkan papan nama dan kita tanam di tanah milik Pemkab Mimika sesuai dengan sertifikat yang ada,” kata Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H di Kantor DPRD Mimika, Selasa (26/02).

Bupati mengungkapkan, pemasangan patok tanah aset milik Pemkab Mimika juga akan dilakukan di tanah tujuh titik dan termasuk di pelabuhan. Alaaannya, Pemkab Mimika sudah memilki sertifikat kepemilikan tanah tersebut sehingga tidak ada pihak lain yang mengklaim lagi.

“Sertifikat sudah milik Pemkab Mimika, kami sudah bayar dan kami tidak mau bayar lagi. Kita akan pasang papan nama di tanah itu,” ungkap Bupati Eltinus Omaleng.

Bupati juga menegaskan, siapapun dan pihak manapun yang masih mengakui bahwa tanah tersebut miliknya maka akan berhadapan dengan hukum. Karena sudah jelas, tanah tersebut milik Pemkab Mimika dan memiliki sertifikat.

“Siapa yang korek papan nama yang ada itu nanti dia berhadapan dengan hukum dan pihak berwajib,” ujarnya.(*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait