Meskipun di Guyur Hujan Upacara HUT Bhayangkara ke 76 Berjalan Khidmat

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra bersama para Komandan satuan TNI serta pasukan TNI Polri saat mengikuti upacara virtual HUT Bhayangkara ke 76 di Mapolres Mimika, Selasa (5/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Meskipun diguyur hujan karena cuaca yang tidak mendukung, tidak mengurangi kelancaran dan kekhidmatan upacara dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 yang digelar secara virtual di Mapolres Mimika, Selasa (5/7/2022).

Upacara HUT Bhayangkara ke 76 dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan selaku inspektur upacara adalah Presiden RI Ir Joko Widodo. Di Mapolres Mimika Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di dampingi oleh Komandan TNI dari masing-masing kesatuan bersama pasukan mengikuti upacara yang digelar secara virtual tersebut

Dalam amanatnya Presiden RI Ir Joko Widodo mengatakan, survey membuktikan bahwa tindakan dari Polri sudah presisi akan tetapi itu tidak sepenuhnya, untuk itu dalam melaksanakan tugas tetap dengan hati-hati dan presisi.

“Saya menyampaikan selamat atas HUT Bhayangkara ke 76 dan mengapresiasi atas semangat Polri yang terus melayani masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden tugas kita masih banyak yakni Pandemi Covid-19 masih harus kita atasi, harus waspada atas ketidak pastian global, dan Haris semakin siap dalam menghadapi ancaman berbasis teknologi terbaru. Atas hal-hal tersebut maka Polri dituntut untuk mampu mengatasi segala persoalan yang muncul di negara ini.

Terkait dengan agenda G20 di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh seluruh Kepala Negara anggota G20 ini harus kita kawal agar semuanya dapat berjalan dengan baik begitu juga dengan hajatan yang lainnya.

“Dalam menjalankan tugasnya Polri harus mampu bersinergi dengan TNI dan pihak-pihak yang lainnya dalam mewujudkan keamanan di negara ini,” tuturnya.

Pemotongan tumpeng syukuran HUT Bhayangkara ke 76

Usai upacara acara dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke 76 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Selain itu juga dilakukan pembagian hadiah lomba yang diselenggarakan oleh Polres Mimika dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Hadir dalam acara tersebut, Konsultan SRM PTFI Brigjen Pol (Purn) Bonifasius Tampoi, Dan Satgas Amole Polri Kombes Pol Ardama Sinaga, Pj Sekda Mimika Jenny O Usmani, Danbrigif 20/3/IJK-Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Dandim 1710/MimikaLetkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Selanjutnya Danyonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Sriono, Danyon B Brimob Mimika AKBP Afrizal Asri, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Apriles Lusien, Danlanud Letkol Pnb Slamet Suhartono, Dandenkav-3/SC Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution dan Kakansar Timika George L M Randang.

 

Pos terkait