Menuju Pemekaran Pateng, Tahun 2022 Pemkab Mimika Bangun Kantor Bupati Baru

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dalam rangka menuju pemekaran provinsi Papua Tengah, Pemkab Mimika berencana membangun kantor Bupati Baru pada tahun 2022 mendatang.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan pembangunan kantor tersebut akan dilakukan di Kantor Bupati lama atau yang sekarang digunakan sebagai Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mimika.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti kita akan bangun kantor Bupati yang baru di kantor Bupati lama itu, sementara untuk kantor pusat pemerintahan itu digunakan sebagai bakal kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, kalau telah resmi nanti,” ujarnya saat ditemui usai membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 di hotel Horison Diana, Jumat (9/4/2021).

Selain pembangunan kantor Bupati baru, Pemkab juga akan melakukan pelebaran jalan SP 2 – SP 5 seluas 30 meter. Pembangunan kantor Bupati Mimika yang baru dan pelebaran jalan akan diakomodir dalam APBD Mimika tahun 2022.

“Kita akan perluas jalan disana karena disana selain akan jadi pusat pemerintahan Kabupaten Mimika juga disana akan dibangun simpang delapan,” tutur Bupati.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait