Menkes Beri Santunan Kepada Nakes yang Meninggal Karena Covid Saat Bertugas

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika didampingi Kapus Timika menyerahkan santunan kepada keluarga nakes yang meninggal karena covid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika didampingi Kapus Timika menyerahkan santunan kepada keluarga nakes yang meninggal karena covid

Timika – Tabaos14 | Tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Mimika bernama Puput Putriyani Indrajati Rosmana yang meninggal karena Covid saat menjalankan tugas mendapatkan santunan dari Mentri kesehatan (Menkes) sebesar 300 juta.

Santuan serahkan secara langsung kepada Suami dan anak Almarhum didampingi ayahanda Almarhum oleh Asisten 1 Sekda Mimika Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat , Yulianus Sasarari pada Senin (13/9/2021) di halaman kantor Puspem Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

Asisten 1 Sekda Mimika Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yulianus Sasarari mengatakan, Pemerintah sangat menghargai tenaga kesehatan sebagai pejuang di tengah Pandemi Covid-19.

Santunan sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang dengan kerja keras, cinta dan ketulusannya berjuang ditengah pandemi Covid-19.

Yulius juga meminta kepada ASN di lingkungan Pemkab Mimika untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menjadi teladan bagi Masyarakat menerapkan protokol kesehatan termasuk mengajak masyarakat untuk di vaksin.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menjelaskan almarhum merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Timika.

Menurutnya santuan atau pengharapan kepada tenaga kesehatan Indonesia telah diatur dalam peraturan Menteri Kesehatan terkait dengan insentif tenaga kesehatan yang meninggal akibat Covid-19.

“Saya mengapresiasi tenaga Kesehatan di Mimika yang terus memberikan pelayanan yang baik Ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Timika, dr Moses Untung mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika yang boleh merealisasikan santunan kepada tenaga kesehatan yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Santunan ini tidak bisa menggantikan kehilangan dan duka keluarga, tapi ini menjadi bukti bahwa pemerintah memperhatikan perjuangan tenaga Kesehatan,” kata Moses

Kemudian mewakili keluarga Ayahanda Almarhum yaitu Adang Kurnia mengucapkan terima kepada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Mimika yang telah memberikan santunan atas jasa almarhumah.

Almarhum merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Almarhum meninggalkan suami dan saru orang anak yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Santunan tersebut akan di depositokan kepada anak almarhum yang akan menggantikan almarhumah sebagai tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Pos terkait