Mendagri Jadwalkan Kunker Ke Mimika, Dirjen Otda Langsung Pantau Kesiapan PON Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmak Malik memantau kesiapan PON di Mimika, menjelang kunjungan Mendagri dalam waktu dekat.

“Jadi pak menteri kan berkunjung nanti, kita punya tanggung jawab bersama, bahwasannya kita punya kesuksesan PON itu menjadi tanggung jawab semua, termasuk juga kami di Kemendagri,”Kata Akmal di dampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Rimba Papua Hotel, Minggu(28/3/2021)

Bacaan Lainnya

Menurutnya yang harus dipastikan dalam kunjungan tersebut adalah tata kelolanya, dan mengidentifikasi apa yang masih kurang dan belum jelas maka akan diperjelaskan bersama. “Tadi kami sarankan bupati untuk mengundang pihak-pihak yang meliputi pihak pusat, provinsi dan kabupaten untuk memastikan semua jelas dengan tugasnya agar pelaksanaan PON bisa berjalan dengan baik,”tuturnya.

Akmal mengungkapkan pihaknya akan melaporkan ke Mendagri terkait kunjungan tersebut, sehingga ketika mendagri meninjau dan berkunjung ke Timika dalam waktu dekat ini, agar bisa mengidentifikasi alasannya dan mencari solusi.

Ketika ditanya terkait Otsus dan pemekaran Provinsi Papua Tengah, dirinya menjawab untuk saat ini masih fokus untuk mensukseskan PON XX tahun 2021. “Kalau itu(Otsus) biarlah menjadi agendanya DPR, karena sudah di DPR sekarang, sedangkan pemekaran masih jauh, tunggu saja dulu. Kan berkaitan dengan kesiapan revisi undang-undang,”Ungkapnya.

Reporter: Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait