Membahayakan Jiwa, Satlantas Polres Mimika Imbau Masyarakat Tidak Lawan Arah di Jalan Budi Utomo

Tampak masyarakat yang masih melawan arah di Jalan Budi Utomo tepatnya di depan kantor Satlantas lama.

Timika  – Tabaos14 | Karena sangat membahayakan jiwa yang dikarenakan oleh kecelakaan lalulintas, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Mimika mengimbau kepada masyarakat Mimika sebagai pengguna kendaraan bermotor agar tidak melawan arah lalulintas di jalan Budi Utomo.

Kepala Satlantas Polres Mimika Iptu Devrizal Rabu (9/2/2021) mengatakan, ruas jalan Budi Utomo sudah satu jalur tetapi masih ada masyarakat yang belum tertib lalu lintas sehingga sangat membahayakan.

Bacaan Lainnya

“Mari kita sama-sama ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu pemberlakuan satu arah di jalan Budi Utomo. Karena resikonya akan merugikan diri kita sendiri apabila terjadi kecelakaan lalulintas,”kata Devrizal.

Dev mengungkapkan pihak Satlantas akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar karena dianggap melanggar rambu lalulintas. Pasalnya pihaknya sudah memasang rambu lalu lintas di setiap jalan alternatif menuju jalan Budi Utomo.

“Kami akan tindak tegas yang melawan arah dan itu kami lakukan demi keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Dev mengakui memang masih ada banyak masyarakat yang belum mengetahui perubahan arus lalulintas di jalan Budi Utomo yang sekarang menjadi satu arah. Oleh sebab itu pihaknya bersama Dishub dan Jasa Raharja memasang bilboard maupun banner yang menyatakan jalan Budi Utomo satu arah.

“Sebenarnya sudah ada rambu larangan ya di persimpangan jalan Hasanudin, persimpangan jalan Cendrawasih dan jalan alternatif menuju jalan Budi Utomo tapi masih banyak masyarakat yang belum mengerti,”ujarnya.

 

Pos terkait