Mayat Tak Beridentitas Ditemukan di Area Pendulangan Mike Pos 34

  • Whatsapp

Penemuan mayat tak beridentitas yang dibawa ke RSUD Mimika, Senin (13/04). (Foto: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    I     Bagian Humas Polres Mimika menjelaskan bahwa Tim Inavis Polres Mimika, Senin (13/04) Pukul 14.50 melakukan Identitifikasi terhadap mayat tak belum diketahui identitasnya, di lokasi pendulangan Kali Kabur Mile 34 Distrik Kuala Kencana Timika.

Bacaan Lainnya

Mayat yang pada label kantongnya diberi label Mr.X itu diidentifikasi Tim Inafis Polres Mimika menggunakan alat HANHELL PORTABLE INAFIS melalui sidik jari tangan dengan hasil pencarian tidak diketahui. Bahkan diketahui juga, belum terdaftar di Dukcapil Kabupaten Mimika karena belum didapati memiliki KTP.

Dari keterangan Humas Polres Mimika, penemuan mayat tak beridentitas itu dilaporkan awalnya oleh Demian Hagoha alias Bocel (37) yang beralamat di Kompleks Gorong-gorong dan juga bekerja sebagai salah satu pendulang. Bahkan sekitar pukul 14.25 Wit, kejadian penemuan itu juga dilaporkan seorang pria pendulang lainnya, Wilhemus Baker (36) Tahun.

Dari cerita keduanya diketahui bahwa, saat selesai makan siang di camp dan hendak pergi melakukan pendulangan, dalam perjalanan pelapor menemukan seperti ada potongan badan manusia yang sebagiannya tertimbun pasir.

Setelah pelapor dan saksi dekati, tercium bau menyengat, dan  memancing mereka mau memastikan. Apakah yang terlihat itu benar tubuh manusia, dan ternyata itu benar tubuh manusia yang masih ada menyatu. Terdiri dari tangan lengkap, kepala sudah hancur dan kedua kaki tidak ada.

Pelapor, selanjutnya melapor ke Pos Security Mile 34 Distrik Kuala Kencana untuk tentang penemuan mayat tersebut. Mendengar itu, petugas Security langsung merespon dengan cepat menggunakan Mobil LWB DS 1549 MH nomor lambung 01 – 5518 Emergensy Respon Klinik Kuala Kencana.

Laporan penemuan mayat itu langsung dilaporkan pihak Security Freeport ke Polsek Kuala Kencana. Laporan itu juga, langsung disikapi Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) bersama pihak security, KBO Reskrim, personel Reskrim Polsek Kuala Kencana, Reskrim Polsek Mimika Baru dan juga tim Inafis Polres Mimika.

Mayat langsung dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan VER (Visum ET Repertum), dan hingga kini masih di RSUD. Selain menyerahkan mayat ke RSUD Mimika, Tim Identifikasi juga menyerahkan identifikasi mayat kepada Dinas Sodial berdasarkan Berita Acara serah terima.(*/tmk)

  • Whatsapp

Pos terkait