Masyarakat Mimika Dapat Keringanan Pajak Dampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

 

TimikaTabaos14 | Pemkab Mimika memberikan keringanan pajak dimasa PPKM.

Bacaan Lainnya

Ada tiga keringanan pajak yang di berikan antara lain Penghapusan sanksi administrasi atau denda pajak, perpanjangan jatuh tempo pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pengurangan pajak.

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah mengatakan, insentif ini memang tidak sepenuhnya mampu menyelamatkan dunia usaha namun bisa meringankan beban yang dialami para pelaku usaha.

Penghapusan denda ini harus sampai pembayaran bulan November 2021 untuk 10 jenis pajak. Dan pengurangan pajak akan diberikan jika wajib pajak mengajukan permohonan.

“Semoga, dengan regulasi yang diberikan lagi ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya pengusaha,” kata Dwi di hotel Grand Mozza, Rabu(18/8/2021)

Berikut regulasi yang di keluarkan oleh Pemkab Mimika terhadap beberapa keringanan pajak yang di berikan,

Penghapusan sanksi administrasi atau denda pajak daerah terulang mulai tahun 2016 sampai dengan 2021 dengan ketentuan transaksi pembayaran sampai tanggal 30 November 2021 yang diatur dalam Peraturan Bupati Mimika Nomor 21 Tahun 2021.

Perpanjangan jatuh tempo pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari 31 Oktober 2021 sampai 30 November 2021. Tetuang dalam Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 233 Tahun 2021.

Pengurangan pajak yang akan diberikan kepada wajib pajak yang mengajukan permohonan keberatan disesuaikan dengan peraturan daerah terkait pajak dimaksud.

Pos terkait