Masyarakat Harus Dilibatkan Saat Pesparawi dan PON

Wakil Ketua I Lemasko, Marianus Maknaipeku. (Foto: Mercy)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I     Wakil Ketua I Lemasko, Marianus Maknaipeku mengharapkan adanya keterlibatan masyarakat Amungme dan Kamoro dalam mensukseskan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang tersisa 4 bulan dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang tersisa 8 bulan lagi.

“Saran saya kegiatan nasional ini harus melibatkan masyarakat,” kata Marianus melalui sambungan telepon, Selasa (28/01).

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat tidak dilibatkan dalam setiap kegiatan dalam rangka menyukseskan dua event tersebut.

Artinya, dalam menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan Pesparawi dan PON tidak hanya mempersiapkan infrastruktur tapi juga terkait pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan kerajinan tangan, penganan khas Mimika berbahan dasar lokal dan merehab kembali Taman Mapurujaya, sehingga ada kesan tersendiri bagi pengunjung.

“Selama ini masyarakat tidak dilibatkan dalam kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan dalam menyambut tamu, bagaimana kita mau siap,” jelasnya.

Namun, terlepas dari keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan PON. Marianus mengharapkan, pembangunan segera dilaksanakan dalam waktu dekat untuk melengkapi kekurangan-kekurangan infrastruktur yang ada. (Mrc)

Pos terkait