Masih Banyak Warga Di Mimika Abaikan Kesehatan

  • Whatsapp
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid 19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra M.Epid
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid 19, Reynold Ubra M.Epid

TIMIKA  –  Tabaos14  |  Tim Satgas Covid 19 menilai sebagian besar warga di Kabupaten Mimika khususnya di Kota Timika sendiri masih banyak yang kurang menyadari akan pentingnya kesehatan mereka. Salah satunya adalah mengabaikan Sosial Distancing, tidak menggunakan masker, tidak mencuci tangan pada saat beraktivitas di pagi hingga siang hari.

Hal ini tentunya sangat memberikan peluang kepada penyebaran virus covid19 diantara orang-orang yang berada di satu lokasi terutama di pasar, toko-toko maupun tempat2 umum lainnya.

Bacaan Lainnya

” Hampir sebagian besar warga masyarakat mengabaikan protokol kesehatan,” kata Jubir TGTPP covid 19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra M. Epid, Senin (25/05).

Reynold mengatakan, melihat hal tersebut maka tidak lagi dapat melindungi diri bahkan kita dengan mudah membawa virus covid19 pulang ke rumah dan menularkannya ke penduduk berisiko yaitu orang lanjut usia yang berada di rumah.

” sehingga pada kesempatan yang baik ini kami mengharapkan kerjama sama dari semua pihak dengan menghindari kerumunan massal, menjaga jarak, menggunakan masker yang benar dan tepat, pola hidup bersih dan selalu mencuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah,” katanya. (Tahir)

Pos terkait