Mangkir Dinas Sejak 2016 Satu Anggota Polres Mimika di Berhentikan Dengan Tidak Hormat

Upacara PDTH salah satu anggota Polres Mimika yang tidak dihadiri oleh yang bersangkutan di Mapolres Mimika, Senin (4/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Karena mangkir dinas atau disersi sejak tahun 2016 satu anggota Polres Mimika atas nama Bripka Imam Basuki di kenakan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Upacara PDTH di pimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Mapolres Mimika, Senin (4/7/2022).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, sebelum dilakukan PTDH tahapan-tahapan mekanisme hukum sudah dilaksanakan sampai dengan putusan yang bersangkutan masih tidak melaksanakan dinas.

“Sebelumnya kami melakukan pemeriksaan, penerbitan DPO, melakukan pencarian dengan melakukan komunikasi dengan teman maupun keluarganya tapi yang bersangkutan masih mangkir,” tutur Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, yang bersangkutan mulai hari ini sudah dinyatakan keluar dari institusi Polri dan kembali ke masyarakat.

“Berdasarkan keputusan Kapolda Papua nomor Kep/306/V/2022 tanggal 31 Mei 2022, yang bersangkutan berdinas di Satlantas Polres Mimika,”ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota untuk berkomitmen profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Pasalnya sudah jelas aturannya jika melakukan pelanggaran pasti akan di berikan sanksi.

“Dari pimpinan tingkat Mabes Polri maupun Polda sudah ditekankan jika melakukan pelanggaran akan kena sanksi tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Pos terkait