Mangkir 65 ASN Pemkab Mimika Belum Diketahui Statusnya

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika menyebutkan dari 158 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir dari tugas baru 93 orang yang memenuhi panggilan. Sementara 65 orang lainnya hingga kini status mereka belum diketahui. Pasalnya sejak dilayangkan surat panggilan ke 65 orang tersebut belum juga memenuhi panggilan.

Terkait hal itu, Sekda Mimika Michael R Gomar mengatakan, akan mengirimkan surat panggilan kedua kepada ASN yang masih mangkir kerja.

Bacaan Lainnya

“Namun masih tersisa 65 orang yang belum melaporkan diri atau mengklarifikasi alasan – alasan dan juga keberadaannya selama ini,” kata Gomar.

Menurut Gomar, Oleh sebab itu TP2D sudah melaporkan hasil sementara kepada bupati dan wabup dan kami tindak lanjuti dengan surat panggilan ke dua. Ia menjelaskan 65 ASN yang mangkir tersebut ada yang benar – benar tidak bekerja dan tinggal di luar Timika dan di luar Papua. “ada pula ASN yang status kepegawaiannya masih di Kabupaten Mimika, tetapi susah menjabat di Kabupaten lain seperti di Merauke, Paniai, di Dogiai, Deiyai, bahkan di Provinsi Papua,” katanya.

Dirinya berharap ada niat baik dari 65 ASN serta kooperatif datang dan bertemu untuk memberikan klarifikasi secara jelas alasan – alasan mereka dan juga ketidak hadiran mereka. “Tujuan dari reformasi birokrasi ini adalah, untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Tentunya pelayanan publik ini, bisa meningkat dan bisa baik apabila ASN bisa bekerja secara profesional, efektif, untuk melaksanakan tugas tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait