Mama Mama Papua Demo Tolak Dipindahkan Ke Pasar Sentral

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ratusan mama mama yang berjualan di bekas pasar swadaya Timika melakukan aksi demo ke gedung DPRD Mimika, Senin (20/7).

Mereka menolak dipindahkan lantaran tidak mempunyai tempat jualan di tempat yang sudah ditunjuk Pemerintah.

Muat Lebih

Aksi demo yang dilakukan oleh mama mama itu diterima langsung oleh ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus B Mom bersama dengan anggota Komisi lainnya.

Dihadapan para anggota DPRD Mimika para mama mama juga tidak terima lantaran hanya mereka saja yang dilarang sementara pedagang lainnya seperti kios kios masih tetap buka dan berjualan.

Selain itu mereka juga meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas terkait agar memperhatikan para mama mama pengrajin noken. Pasalnya selama ini hasil kerajinan mereka tidak ada yang menampung sehingga terkada harus rugi ketika dijual ke penadah lainnya.

Usai menyampaikan aspirasi para mama mama akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan dari anggota Kepolisian Resort Mimika.

Terkait hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus Mom mengatakan, aksi demo oleh pedagang mama mama Papua akan dibicarakan dalam rapat bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“ Kebetulan dalam beberapa hari kedepan DPRD semua akan melakukan reses, sehingga terkait dengan tuntutan mama mama ini belum bisa kita putuskan. Akan tetapi tetap kita tindak lanjuti dengan mengundang pihak dinas terkait,” kata Elminus usai menerima aspirasi para mama mama di gedung DPRD Mimika.

Elminus mengatakan, terkait dengan aspirasi mama mama yang berjualan pinang dan noken, menurutnya memang harus dibuatkan satu tempat khusus. Hal ini agar tidak bercampur dengan pedagang lainnya.

“ Saya setuju dan kita perlu atur dengan baik satu atap antara pinang denga penjual noken, supaya tidak kelihatan semrawut,” ujarnya.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp