Malam Minggu, Warga Kota Timika Dihibur Gebyar Musik Semarak 17

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob membawakan sambutan di akhir acara Gebyar Musik Semarak 17.

Timika – Tabaos14 | Warga Kota Timika pada Sabtu (13/8/2022) malam dihibur oleh penampilan dari berbagai grup band lokal serta penari-penari muda dalam acara Gebyar Musik Semarak 17 yang berlangsung di kawasan Sentra Kuliner Pasar Sentral.

Acara dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu diiniasi oleh sejumlah instansi, yakni Pusat Pengendalian Malaria Kabupaten Mimika, Palang Merah Indonesia Kabupaten Mimika, Lembaga Anti Narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika dan Disperindag Kabupaten Mimika.

Dari pantauan tabaos14.com di lapangan, masyarakat begitu antusias memadati setiap sudut lokasi pertunjukan. Meski sesekali diguyur rerintik hujan, masyarakat tetap berdiri menyoroti pandangan ke arah panggung, tempat seniman-seniman lokal menunjukan talentanya.

Acara tersebut dibuka oleh penampilan dari background band. Senandung musik reggae dengan suara khasnya berhasil menarik perhatian para pengunjung untuk berkumpul di depan panggung.

Selain itu, ada juga penampilan dari Nomaden Band, Apakona Band, Jiva Band, dan beberapa grup tari lainnya.

Adapun penyampaian sosialisasi yang dilakukan oleh Pusat Pengendalian Malaria Kabupaten Mimika, Palang Merah Indonesia Kabupaten Mimika, Lembaga Anti Narkotika mengenai penanganan sarang penyakit Malaria dan bahaya narkoba.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang turut hadir di dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menggagas acara tersebut. Dia juga mengapresiasi semangat masyarakat Mimika yang tetap menyaksikan pertunjukan hingga akhir acara.

“Malam ini, dalam rangka Gebyar Musik Semarak 17 Agustus yang mana 4 hari lagi kita rayakan pesta kemerdekaan Republik Indonesia. Kita punya hati, kita bangkitkan nasionalisme kita dengan gebyar musik pada malam hari ini,” ujar Rettob melalui sambutannya di akhir acara.

“Bagi kita semua, bila di rumah belum ada bendera, belum ada umbul-umbul, pasang. Kita semarakan Timika ini dengan bendera merah putih. Mari bangkitkan semangat kita dan sambut hari kemerdekaan Indonesia dengan jiwa nasionalisme yang luar biasa,” pungkasnya.

Pos terkait