Mabuk Buat Laporan Palsu Di Jambret, Hermon Minta Maaf Kepada Kepolisian dan Masyarakat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Hermon Rosumbre bersama keluarganya warga jalan Soponyono SP 4 Timika mendatangi kantor pelayanan Polsek Mimika Baru jalan C Hetaubun Timika, Jumat (25/6). Kedatangan Hermon bersama keluarganya itu untuk mengklarifikasi sekaligus meminta maaf atas laporan palsu atau Hoax yang dilaporkan Hermon kepada petugas Polsek Miru yang mengaku telah di begal pada Minggu (23/6).

Terkiat hal tersebut Kanit Reskrim Polsek Miru Iptu Lexi Mediyanto SH didampingi oleh katim Opsnal Reskrim menerima dan meminta agar Hermon membuat surat permohonan dan pernyataan sikap atas laporan palsu tersebut yang dibubuhi tanda tangan diatas materai.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan adanya laporan saya bersama keluarga saya kepolsek mimika baru pada hari minggu tanggal 23 juni 2021 sekitar jan 10.00 Wit tentang perkara pencurian dengan kekerasaan atau saya di begal di pukul lalu di buang di got oleh pelaku dan selanjutnya motor saya di bawa oleh pelaku,” kata Hermon didampingi keluarganya di Polsek Miru, Jumat (25/6).

Hermon mengakui dan meminta maaf kepada pihak kepolisian Polres Mimika dan masrakat kota Timika bahwa laporan tersebut adalah palsu, yang sebenarnya adalah saat itu Ia mengaku dipengaruhi minuman beralkohol (mabuk berat) saat mengendarai sepeda motor miliknya. Dimana saat itu Hermon mengaku mengalami kecelakaan tunggal di jalan irigasi depan toko serba guna Timika pada Senin (21/6) malam.

“Dalam kesempatan ini saya meminta maaf kepada masyarakat kota timika dan kepolisian resort mimika bahwa pelaporan saya tersebut tidaklah benar. Dalam kesempatan ini sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan terkhusus kepada Kepolisian Resor Mimika yang telah menangani kasus saya tersebut,” kata Hermon.

Dalam kesempatan itu Hermon menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut, serta masyarakat yang telah menemukan dan mengamankan kendaraan serta menyerahkan ke Polsek Mimika Baru. Terimakasih kepada Pihak Kepolisian yang telah bekerja menyelidiki kasus saya dan terima kasih kepada masyarakat yang telah menemukan dan mengamankan motor saya dan menyerahkannya ke Polsek Mimika Baru . Sebelum saya mengakhiri pernyataan ini dengan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun saya menyatakan pengaduansaya laporkan saya nyatakan di cabut kembali,” ujarnya.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait