Lurah Kwamki ‘Berang’ Dengar RT-nya Terima Beras Pra Sejahtera Rp20 Juta

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14    I    Kepala Kelurahan Kwamki, Hence Suebu, SE., M.Si tiba-tiba berang ketika mendengar salah satu Ketua RT-nya mengalami penyaluran beras pra sejahtera yang dihargai Rp20 juta per dua ton-nya.

Dari kronologis yang diceritakan kembali Ketua RT.13, Cosmos Zondegau usai rapat koordinasi bersama Lurah Kwamki Baru, Senin (20/01). Dirinya yang kebetulan mengalami masalah tersebut diketahui bahwa, ini masalah harus segera diselesaikan karena ini untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kejadiannya itu terjadi, ungkap Zondegau, sekitar tanggal 20-an Desember 2019 silam. Ketua RT.13 Kelurahan Kwamki, Cosmas Zondegau, menerima penyaluran bantuan beras pra sejahtera sebanyak dua ton. Lalu kepada Kios Distributor yang ditunjuk Kelurahan, yang kebetulan milik Pa Cosmas justru dimintai uang sebesar Rp20 juta.

“Pada saat itu, akhirnya saya tidak mau dan beras saya kembalikan ke dinas sosial karena kami tidak punya uang sebesar itu,” aku Cosmas Zondegau.

Terhadap masalah ini, Kepala Kelurahan Kwamki, Hence Suebu, SE., M.Si menegaskan agar masalah ini segera diselesaikan karena ini justru menyusahkan mayarakat.

“Kami sudah minta kepada Dinas Sosial buat pertemuan bersama dan undang semua pihak seperti pendamping dari Dinas Sosial, dari Dolog dan dari BRI untuk dibicarakan agar selesai. Kalau tidak kita di Kelurahan Kwamki lebih baik tidak menerimanya karena darimana masyarakat bisa mendapatkan uang sebanyak itu, ” kata Lurah Hence Suebu.

Dari hasil permohonan klarifikasi oleh Lurah Kwamki kepada pendamping dan Salah satu Kabid di Dinas Sosial, terdengar bahwa masalah ini memang akan segera diselesaikan. Bahkan ditekankan Sekretaris Distrik Mimika Baru saat mengkonfirmasikan masalah tersebut kepada Lurah Kwamki via selulernya yang terdengar juga oleh Tabaos14.com, Distrik Mimika Baru juga sudah meminta pihak Dinas Sosial juga menggelar pertemuan bersama untuk penyelesaiannya.

Sementara klarifikasi dari pihak Perum Dolog, Baru yang juga terkait serta Dinas Sosial Kabupaten Mimika, sejauh berita ini dirilis belum diperoleh keterangan resminya.(Samone)

Pos terkait