Luhut Binsar Pandjaitan Di Rencanakan Buka Cabor Atletik PON Di MSC

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Technical Delegade (TD) Cabor Atletik siap menggelar pertandingan Atletik PON XX Papua yang sesuai jadwal akan dilakukan pada 5 Oktober 2021 mendatang. Untuk Cabor Atletik sendiri akan dilaksanakan di Kuala Kencana dan GOR Atletik yang ada di Mimika Sport Center (MSC).

TD Atletik Dwi Priyono mengatakan, rencananya pada pembukaan Cabor Atletik akan di buka oleh Ketua PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Panjaitan.

Bacaan Lainnya

“Beliau setelah membuka pertandingan pertama lari jarak 5000 meter putra. Upacara pembukaan nanti singkat saja langsung pertandingan di mulai,”kata Dwi di GOR Atletik MSC, Rabu (30/9/2021).

Untuk kesiapan arena pertandingan Atletik baik di MSC maupun di Kuala Kencana Dwi menjelaskan, untuk arena sudah siap hanya pihaknya saat ini sedang menyelesaikan hal-hal teknis kecil terkait dengan pelaksanaan pertandingan dan pembukaan.

Selain itu pihaknya juga sedang mempersiapkan pendukung di lapangan untuk pertandingan seperti sistem informasi dan broadcast. Untuk peralatan pertandingan sudah ada dan tinggal melakukan pemasangan

“Pada intinya kita sudah siap kita hanya sedang menyelesaikan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu prinsip. Karena selain teknis pertandingan juga sistem informasi,” jelasnya.

Dwi mengungkapkan, untuk arena pertandingan yang ada di MSC baru-baru saja mendapatkan sertifikat arena dengan standar internasional. Begitu juga untuk peralatan juga sudah berstandar internasional.

“Arena di MSC itu kelas II yaitu kelas nasional tapi berstandar internasional,” ungkapnya.

Berikut nomor-nomor yang dipertandingkan pada Cabor Atletik,

* Arena pertandingan Kuala Kencana
Lari Marathon
Jalan Cepat

*Arena pertandingan GOR Atletik MSC
Nomor Lari
Jarak 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 5000 meter, 10.000 meter, 100 meter gawang dan 3000 meter strip.

Nomor Lempar
Tolak peluru, lempar lembing, lempar cakram dan lontar martel.

Nomor Lompat
Lompat jauh, lompat jangkit, lompat tinggi dan lompat galah.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait