Longboat Hilang Di Perairan Puriri Mimika Ditemukan, Tiga Penumpang Masih Dalam Pencarian

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebuah Long Boat 40 PK yang berangkat dari Timika menuju Pulau Puriri dengan memuat 3 Orang penumpang dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Puriri, Rabu (27/1).

Kepala Kantor SAR Mimika Monce Brury mengatakan, Longboat yang hendak menjaring ikan di Pulau Puriri diketahui setelah keluarga dari salah satu penumpang melaporkan kejadian itu di Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

“Terima laporan dari Bapak Sigit keluarga korban bahwa Long Boat 40 PK warna hijau orange, dengan 3 penumpangya berangkat dari Timika-Pulau Puriri untuk Menjaring Ikan Dengan Koordinat 04°57’2.15″S/136°53’9.11E, sampai dengan saat ini belum Kembali ke Timika,” kata Monce melaui Press releasenya, Rabu (27/1).

Mendapat laporan tersebut, tim gabungan SAR, TNI AL, dan Polairud langsung menuju lokasi dengan menggunakan RIB 200 PK Double Engine untuk melakukan pencarian. Setibanya dilokasi kejadian longboat tersebut ditemukan namun 3 penumpang masing masing Umur (50), Kardi (30) dan Kasan (40) tidak ditemukan.

“Long Boat 40 PK yang hilang diperairan puriri berhasil di temukan dalam keadaan selamat oleh keluarga korban yang ikut melakukan pencarian, dan selanjutnya di evakuasi ke timika kama long boat mengalami kerusakan mesin,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait