Long Boat Timika Potowaiburu Berpenumpang 6 Orang Hilang Kontak, Ini Nama-nama Penumpangnya

Tim SAR Timika sedang melakukan pencarian Loang boat yang hilang kontak.

Timika – Tabaos14 | Long boat 40 PK Tripel Engine berpenumpang 6 Orang tujuan Timika Potowaiburu yang bertolak dari Timika Senin (4/7/2022) pukul 06.30 WIT dilaporkan hilang kontak. Long boat tersebut diperkirakan tiba di Potowaiburu pada hari itu juga pukul 12.00 WIT tetapi hingga hari ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L M Randang, SIP MAP mengatakan, pihaknya menerima laporan dari saudara Tauvan Sebunit pada Kamis, (7/7/2022).

“Mendapati laporan tersebut Berkoordinasi dengan TNI/Polri serta seluruh unsur potensi SAR Maritim dan lewat Ksb Ops SAR Timika bapak Charles Batlajery langsung memberangkatkan tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK yang sedang melakukan pencarian korban KM Usaha Baru di perairan Amar untuk serta melakukan pencarian hingga Potowaiburu,”kata Goerge.

Menurut George pihaknya juga melakukan pengerahan personil SAR gabungan serta Alut SAR juga telah ditambah dengan mengerahkan 1 unit KN 418 sebagai Posko lapangan yg akan di standby kan daerah Kokonau, dan utuk pencarian di pesisir pantai ditambah 2 unit perahu karet/LCR bermesin 25 PK dan 1 unit perahu karet bermesin 15 PK.

“Serta penambahan penguatan dari Danlanal Timika personil serta 1 Unit Riggit Inflatable boat/RIB untuk melakukan penyisiran dari Timika hingga Kokonao hingga daerah mendekati Amar, dari Kokonao ke Amar hingga mendekati perairan Potowaiburu akan di sisir menggunakan RIB Basarnas,”tuturnya

Diharapkan semua sektor pencarian tercover dengan Alut yg ada, Untuk ke dua laporan kecelakaan Kapal akan terorganisir dalam penyisiran tepi pantai. Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan masih melakukan pencarian korban.

Berikut Nama-nama penumpang yang berada di dalam Long Boat tersebut
1. Aswin Talahatu (51)
2. Jhony Cowa (48)
3. Septerandus Rumaterai (40)
4. Yoran Bosapia (28)
5. Herryo Timporok (26)
6. Heri Opeyata (21)

Pos terkait