Long Boat Terbalik Di Perairan Sawaerma 2 Orang Selamat Dan 1 Orang Hilang Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp

Asmat – Tabaso14| Sebuah Longboat bermesin 40 PK terbalik di perairan Sawaerma Kabupaten Asmat Papua, Senin (3/5/21). Akibat kejadian itu dua orang selamat dan satu orang penumpang hilang ditemukan meninggal oleh tim SAR gabungan wilayah Pos Asmat, yang melakukan pencarian

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang mengatakan, dari laporan yang diterima Longboat yang memuat 3 orang penumpang tujuan Agats – Batas Batu diketahui terbalik setelah keluarga korban bapak Jonatan melaporkan kejadian itu.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim sar gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, Personil TNI AL, Personil Polairud Asmat dan Personil Polsek Sawaerma menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban hilang,” kata George, Senin (03/5/21).

George mengatakan, adapun korban yang hilang diketahui bernama Datu umur 51 tahun, sedangkan dua korban yang selamat Obet (30/L) dan Herper (25/L). Setelah dilakukan pencarian terhadap korban hilang, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sudah tidak bernyawa.

“Pencarian yang dibantu keluarga korban menggunakan speed boat 40 PK tersebut pada pukul 12:45 wit membuahkan hasil, keluarga korban yang tergabung dalam tim sar gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban selanjutnya langsung dievakuasi ke RSUD Asmat,” katanya.

Reporter: Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait