Long Boat Tenggelam di Perairan Asmat 7 Orang Selamat 1 Hilang

Tim pos pencarian dan pertolongan Asmat saat melakukan pencarian.

Timika – Tabaos14 | Long Boat berpenumpang 8 orang dari kampung Primapun Distrik Safan tujuan Kelurahan Samendoro Kabupaten Asmat tenggelam di perairan Samendoro, Rabu (6/7/2022) pukul 17.00 WIT. 7 orang dikabarkan selamat dan 1 orang masih dalam pencarian.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui pos pencarian dan pertolongan Asmat menerima laporan terkait Kecelakaan Kapal, laporan di terima dari Bapak Wiliam Bostakai, Kantor Pencarian dan pertolongan Timika melakukan pendalaman informasi melalui unsur TNI/Polri dan pada Jumat (7/8/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L M Randang, SIP MAP lewat Ksb. Ops SAR Timika Charles Batlajery SE mengatakan, setelah menerima berita tersebut pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat dan TNI AL menggunakan Speed Boat 85 PK menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“7 orang berhasil selamat setelah ditemukan oleh nelayan sekitar yang melintas dan langsung dievakuasi ke Primapun, sementara 1 orang lainya dalam pencarian,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan tim masih melakukan pencarian terhadap 1 korban yang hilang dalam kecelakaan tersebut.

Pos terkait