Lolos Rikmin Awal 20 Calon Taruna Akpol Dan 18 Calon Tamtama Polri Ikuti Rikmin Akhir

  • Whatsapp

Jayapura – Tabaos14 | Sebanyak 20 peserta Calon Taruna Akpol dan 18 peserta calon Tamtama Polri mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Akhir Tahun 2020 di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura, Polda Papua, Selasa (28/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbag Diapers Ro SDM AKP Banu, Paur Kirdinlur Ro SDM AKP Djadik, Kaur Min Ro SDM AKP Suryani, Tim Biddokes Polda Papua, Tim Panitia Seleksi Penerimaan Ro SDM, Pengawas Internal dan Pengawas Eksternal.

Muat Lebih

Sebelumnya para Catar Akpol dan Calon Tamtama melakukan apel dilapangan hitam SPN untuk mengecek jumlah para casis. Setelah itu mereka di kumpulkan di ruang kelas untuk mengatur urutan berkas yang akan di periksa oleh Panitia Penerimaan SDM Polda Papua.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, para peserta calon anggota Polri itu dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas-berkas.

Kabid Humas Polda Papua Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengatakan, pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal maupun eksternal Polri.

“Ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh kepolisian dengan memegang prinsip betah (Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis),” ungkap Kamal.

Kamal menambahkan, rencananya pada Kamis Tanggal 30 Juli 2020 akan dilaksanakan Sidang Terbuka Catar Akpol dan Calon Tamtama bertempat di SPN Jayapura Polda Papua.\

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp