Lintas Agama di Mimika Siap Gemakan Pesparawi XIII

  • Whatsapp
Suasana pertemuan bersama tokoh agama yang digelar Panitia Pelaksana Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi di Sekretariat Panitia Pesparawi, Jalan Yos Sudarso, Minggu (10/10/2021).
Suasana pertemuan bersama tokoh agama yang digelar Panitia Pelaksana Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi di Sekretariat Panitia Pesparawi, Jalan Yos Sudarso, Minggu (10/10/2021).

Timika – Tabaos14 | Untuk menggemakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua, panitia menggandeng lintas agama di Kabupaten Mimika. Para tokoh lintas agama menyatakan kesiapan menggemakan Pesparawi XIII se-Tanah Papua dengan berbagai cara.

Dukungan itu disampaikan para tokoh agama dalam pertemuan yang digelar Panitia Pelaksana Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi di Sekretariat Panitia Pesparawi, Jalan Yos Sudarso, Minggu (10/10/2021).

Bacaan Lainnya

Koordinator Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi, Abraham Kateyau memberikan apresiasi kepada para tokoh lintas agama yang mendukung penuh pelaksanaan Pesparawi.

“Terima kasih atas kebersamaan yang terbangun untuk kepentingan Pesparawi,” ujarnya.

Salah satu bentuk dukungan, adalah kesediaan semua pihak terutama tokoh agama untuk memasang spanduk secara mandiri untuk menggemakan Pesparawi XIII se-Tanah Papua.

Menurutnya, dukungan ini memberikan pesan bahwa Pesparawi bukan agenda satu golongan agama saja tapi semakin mengokohkan toleransi yang sudah lama tercipta di Kabupaten Mimika.

Tidak hanya tokoh agama, selepas PON, panitia akan mengajak BUMN dan BUMD serta pihak swasta agar bisa ikut menggemakan Pesparawi.

“Kita sama-sama suarakan bahwa Pesparawi adalah agenda masyarakat Kabupaten Mimika,” kata Abraham Kateyau.

Wakil Koordinator, Kerry Yarangga menambahkan, agar seragam maka desain spanduk disiapkan oleh panitia sehingga lembaga gereja, masjid maupun agama lainnya tinggal melakukan pencetakan.

“Spanduk akan dipasang seminggu sebelum pelaksanaan Pesparawi, mulai 20 Oktober hingga semua agenda selesai,”tuturnya

Kepala Binmas Kristen Kemenag Timika, Yunus Wanenda menambahkan, 3 ribu peserta, pendamping dan tamu akan datang ke Timika. Lembaga agama bisa memanfaatkan itu untuk membuat merchandise yang bisa dijual kepada peserta maupun penonton yang datang.

“Panitia akan memfasilitasi dengan menyediakan tempat di sekitar lokasi kegiatan,” ujarnya.

Penulis: Bid. Publikasi/Selvi
Editor: Boy
  • Whatsapp

Pos terkait