Lima Siswa SLB Negeri Wakili Mimika di LKSN Tingkat Provinsi

Kepala SLB Negeri Mimika, Sunardin.

Timika – Tabaos14 | Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika sedang mempersiapkan lima siswanya untuk mengikuti lomba keterampilan siswa nasional (LKSN) tingkat Provinsi.

Kepala SLB Negeri Mimika, Sunardin saat ditemui di ruang kerjanya Senin (1/8/2022)
mengatakan, seleksi LKSN tersebut akan berlangsung secara online via zoom pada tanggal 19 Agustus 2022.

“Jadi sebelum tanggal 19 kita sudah harus melakukan perekaman video keterampilannnya, mulai dari awal proses hingga jadi hasil karyanya. Nantinya hasil yang dibuat oleh siswa itu kami bawa ke Jayapura untuk dinilai secara langsung,”kata Sunardin.

“Karena masih situasi pandemi sehingga lombanya dibuat online via zoom. Kalau tidak, pastinya mereka akan diberangkatkan juga karena penilaiannya secara langsung,” imbuhnya.

Adapun lomba yang akan diikuti pada LKSN itu, sebut Sunardin, adalah lomba tata boga, hantaran, merangkai bunga, dan kriya kayu. Sementara siswa yang diikutkan adalah siswa SMP dan SMA.

“Itu semuanya siswa penyandang difabel tuna rungu yang kami ikutkan dalam lomba LKSN,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada bulan Juli SLB Negeri Mimika juga telah mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi.

“Dari 4 lomba yang kami ikuti, 4 seni dan 4 olahraga. Di seni, yang melukis juara II, menyanyi dengan puisi juara III, dan yang lolos Juara I itu design grafis,” tuturnya.

Kata Sunardin, siswa yang mendapatkan juara I design grafis akan mewakili Papua untuk lomba tingkat nasional.

“Kalau yang di jenjang olahraga kita juara I nya ada dua, yaitu tenis meja dengan bocce,” pungkasnya.

Pos terkait