Lemasko Desak Polisi Segera Tangkap Pemilik Akun NA

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  |  Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) mendesak agar aparat kepolisian segera menangkap pemilik akun media sosial NA karena diduga melakukan penghinaan terhadap masyarakat Kamoro dalam sebuah obrolan di Messenger.

Menurut Ketua Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lamasko) Gery Okoare, pemilik akun Facebook berinisial ANW harus mempertanggungjawabkan perkataannya itu didepan hukum.

Muat Lebih

“Saya minta kepada pihak kepolisian dalam hal ini pak Kapolres dan Kapolsek dan jajarannya supaya yang bersangkutan yang melakukan penghinaan ini agar segera diproses,” kata Gery saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Jumat (26/6).

Gery juga meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan tindakan tegas terhadap ANW sehingga bisa memberikan efek jera terhadap pelaku.

” Dia minta maaf tapi proses hukum tetap jalan. Tidak bisa minta maaf begitu saja,” kata Gery.

Gery menegaskan, jika kasus ini tidak ditangani secara serius oleh pihak kepolisian maka pihak Lemasko akan mengumpulkan semua pemuda Kamoro untuk menindaklanjuti kasus ini secara tegas.

” Dia mempertanggungjawabkan perbuatannya, apa yang dia keluarkan di medsos.Kalau tidak apa yang disampaikan oleh pemuda, nanti saya akan arahkan sehingga semua kumpul dan menganggapinya,” kata Gery.

Seperti diketahui kasus ini berawal dari pembicaraan di Messenger Facebook milik NA kemudian di screenshot dan disebarkan hingga sampai ke WhatsApp Grup Anak Muda Asli Kamoro pada Kamis(25/6).

Dalam screenshot percakapan tersebut, NA menuliskan kata yang dinilai sangat melukai hati masyarakat Kamoro. Karena kata kata tersebut sangat tidak beretika. Sehingga memicu kemarahan masyarakat dan anak muda Kamoro.

Reporter : Misel
Editor : Tahir