Lapangan Pasar Lama Bisa Untuk Joging Track

  • Whatsapp

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M kepada wartawan mengatakan bahwa, nantinya lapangan eks Pasar Lama selesai pelaksanaan Pesparawi bisa digunakan untuk arena joging track dan ruang terbuka.

Pihak Pemerintah Kabupaten Mimika akan melakukan renovasi terhadap lapangan tersebut, tetapi didesain untuk kepentingan Pesparawi.

“Ya, selesai Pesparawi, bisa dipakai untuk arena joginglah atau ruang terbuka untuk masyarakat Mimika,” kata Wabup Rettob di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (18/02).

Pembangunan lapangan eks Pasar Lama disesain untuk keperluan Pesparawi, Wabup menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengaspalan untuk lintasan untuk peserta Pesparawi yang mau lewat. Kemudian untuk pinggirnya akan dibangun menggunakan paving blok untuk trotoarnya.

“Itu nanti trotoar, baru lintasan tengahnya kosong. Nah, itu aspalnya bisa untuk joging track,” jelasnya.

Wabup mengungkapkan, Pemkab Mimika juga belum memiliki rencana pasti lapangan eks Pasar Lama itu akan dijadikan apa setelah digunakan untuk kepentingan Pesparawi.

“Rencana pasti kedepan, kami belum punya rencana apa-apa untuk lapangan itu mau dijadikan apa. Sementara kita bangun untuk keperluan Pesparawi dulu agar bisa untuk penempatan panggung dan tribun,” ungkapnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait